Hari Ibu ke-89 Diperingati di Kabupaten Bener Meriah

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | HARI Ibu ke-89 tahun 2017 diperingati di lapangan upacara Setdakab Bener Meriah, Jum’at (22/12/2017) berjalan lancar dan hikmat. Pantauan www.suarapublik.co.id di lapangan upacara Setdakab setempat, seluruh personil upacara dilakukan oleh kaum perempuan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE sebelum membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise menyampaikan, secara pribadi beliau mengucapkan selamat hari ibu ke 89 kepada seluruh ibu-ibu yang berada dalam kabupaten yang dipimpinnya tersebut. Amanat Menteri yang disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menyebutkan, peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada Tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta”, ujar Ahmadi yang menyampaikan isi dari amanat tersebut.

“Arti penting lainnya dari peringatan hari ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”, ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *