Pembangunan Politeknik Pariwisata Bener Meriah dalam Tahap Uji Kelayakan

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | AKADEMI Pariwisata Medan melakukan Uji kelayakan Pembangunan Politeknik Pariwisata (Politikpar) Bener Meriah. Pada kesempatan itu, tim dari kota Medan tersebut disambut secara baik oleh Bupati Bener Meriah, Selasa 10 Oktober 2017 yang telah tiba di Bener Meriah satu hari sebelumnya.

Tim yang berjumlah enam orang ini merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Pariwisata yang akan melakukan penelitian uji kelayakan pembangunan Politeknik Pariwisata di Kabupaten Bener meriah. Mereka akan melakukan reservasi selama empat hari dimulai sejak tanggal 10 Oktober 2017 hari ini sampai dengan 13 Oktober 2017 yang meliputi wilayah penelitian empat kabupaten yaitu Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues Dan Kabupaten Aceh Tenggara. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Daniel Sihombing dalam pertemuan yang berlangsung selama 50 menit tersebut.

“Hari ini kami akan mengambil data pendukung di sejumlah sekolah SMA di wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah, kemungkinan esok hari kami akan melakukan pengambilan data terkait uji kelayakan Pembangunan Politikpar Bener Meriah di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues, karena untuk memenuhi data pendukungnya kami harus mengambil data dari ketiga kabupaten yang berdekatan dengan Bener Meriah”, ucap daniel.

Kehadiran tim uji kelayakan ini merupakan tindak lanjut dari Permohonan Bupati Bener Meriah kepada Kementerian Pariwisata untuk membangun Sekolah Pariwisata di Bener Meriah agar mampu mendukung pengembangan pariwisata yang sedang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Hal ini disampaikan Bupati Ahmadi usai menerima Daniel dan rekan-rekan di pendopo Bupati Bener Meriah.

“Pemda telah melakukan pengajuan kepada Kementerian Pariwisata melalui Direktur Akademi Pariwisata Medan untuk membangun Politekpar di Bener Meriah. Kita harapkan dengan adanya Politekpar di Bener Meriah dapat mendorong Sumber Daya Manusia yang akan memajukan pariwisata di Bener Meriah khususnya dan di Provinsi Aceh umumnya”, terang Ahmadi.

Lebih lanjut Bupati yang terbilang berusia muda ini mengatakan, “Kita berdo’a agar hasil yang diperoleh oleh tim uji kelayakan pembangunan Politekpar Bener Meriah ini sesuai dengan syarat yang dibutuhkan, supaya mimpi kita memiliki Sumber Daya Manusia yang profesional dibidang pariwisata dapat segera terwujud”.

Pada kesempatan reservasi ke lapangan yang telah berlangsung selama sehari ini, tim yang terdiri dari 4 orang pria dan 2 orang wanita ini langsung didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Haili Yoga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *