Lomba Catur Semi Open Bener Meriah Memperebutkan Piala Bupati CUP 2017

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | LOMBA Catur Semi Open Bener Meriah 2017 ditutup Sekretaris Umum Abdul Rahman mewakili Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bener Meriah H. Darwin MH, SE. Even ini dalam rangka memperebutkan Piala Bupati CUP 1 2017 yang berlangsung di GORS Simpang Tiga Redelong, Minggu (08/10/2017).

Dalam kata sambutannya Abdul Rahman menyampaikan ucapan Ketua Percasi Bener Meriah menyebutkan seyogyanya menutup acara tersebut Bupati Bener Meriah. Namun karena Bupati Ahmadi, masih berada dikemukiman Samarkilang Kecamatan Syiah Utama sehingga lomba catur semi open Kabupaten Bener Meriah itu dipercayakan kepada Ketua Percasi Bener Meriah yang diwakilkan kepada Sekretarisnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Bupati Ahmadi menyampaikan salam kepada peserta dan panitia serta memohon maaf atas ketidakhadirannya dalam kesempatan penutupan lomba catur itu. “Bapak Bupati Ahmadi melalui telepon selulernya menyampaikan salam kepada peserta lomba catur dan panitia yang telah melaksanakan lomba catur dengan sukses dan lancar”, ungkap Rahman sebagaimana disampaikan oleh Bupati Ahmadi dari Samar Kilang.

Abdul Rahman ini juga menyatakan bahwa lomba catur semi open tingkat kabupaten tersebut, baru perdana itu dilaksanakan sehingga sudah tentu, pelaksanaannya masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu Abdul Rahman memohon kepada peserta lomba untuk memakluminya. “Kami yakin acara lomba ini, masih belum sempurna betul sehingga kedepan perlu terus ditingkatkan, akan tetapi saya yakin panitia telah maksimal melaksanakan acara ini, karenanya atas nama Percasi Bener Meriah mohon untuk dimaklumi”, ucapnya.

Hasil dari perlombaan tersebut selain akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy juga akan mewakili Percasi Bener Meriah untuk mengikuti hajatan pra PORA yang dilaksanakan Pengda Percasi Aceh pada tanggal 15 s/d 21 Oktober 2017 di Banda Aceh. “Mudah-mudahan, hasil seleksi ini akan semakin mematangkan atlet catur kita untuk lolos ke PORA yang akan di gelar tahun 2018 mendatang”, tutur Rahman.

Nama-nama sang juara Lomba Catur Semi Open Bener Meriah, juara I atas nama Mulyadi (Kampung Ramung, Kecamatan Permata), Juara 2 atas nama Maulana Sembiring (Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandar), juara 3 atas nama Dedi Sahputra (Kampung Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam), harapan 1 atas nama Tamsix (Kampug Simpang Tiga, Kecamatan Bukit), harapan 2 atas nama Firdaus Kampung Kute Tayung, Kecamatan Bukit) dan harapan 3 atas nama Nuri (Kampung Teritit, Kecamatan Bukit). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *