Gelar Malam Resepsi HUT RI Ke72: Pemkab Bener Meriah Menampilkan Tarian dari Murid Taman Kanak-Kanak Rumah Pintar

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | KAMIS (17/08/2017) di Gedung Olah Raga dan Seni (Gors) Redelong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah menggelar malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Dalam acara tersebut turut hadir unsur Forkopimda-Forkopimda plus, para asisten dan staf ahli bupati, para pejabat perangkat daerah, para ketua dan anggota Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Bener Meriah, para pimpinan Bank, para camat dan masyarakat Bener Meriah.

Malam resepsi HUT RI ke72 dibuka dengan pemutaran kilas balik kegiatan pasukan pengibar Bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari dari murid Taman Kanak-Kanak Rumah Pintar, penampilan tari dari murid SMPLB dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh siswa SMALB Bener Meriah.

Usai penampilan pembuka dari para pelajar Bener Meriah tersebut barulah digelar acara pokok, acara pokok dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh seorang pelajar tunanetra dari SMALB. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM. Sekda dalam sambutannya menyampaikan, seyokyannya malam itu Wabup Tgk. H. Sarkawi turut hadir baik saat upacara dan malam resepsi namun, karena ada undangan dari sekretaris kepresidenan dalam rangka menghadiri upacara hari kemerdekaan RI ke 72 di istana Jakarta, Wabup tidak dapat hadir dan bergabung bersama di Bener Meriah.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur Forkopimda, seluruh panitia, anggota Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya dalam menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih. Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh unsur yang telah menyukseskan kegiatan pada HUT RI ke 72 tahun ini.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh camat yang telah menyukseskan seluruh rangkaian dalam menyambut serta memeriahkan kegiatan HUT RI ke 72 Tahun 2017. “Insyaallah tahun depan bantuan kabupaten untuk kemerdekaan Indonesia akan ditambah, hal ini sudah saya bincang-bincangkan dengan pak sekda”, terang Ahmadi.

Malam itu Bupati Ahmadi juga menyampaikan salah satu firman ALLAH SWT dalam Al-Qur’an yang artinya kata ALLAH SWT, jika kamu bersyukur akan nikmat ALLAH SWT, niscaya akan ALLAH SWT tambah nikmat itu, tapi ingat jika kamu kufur akan nikmatku maka laknat yang akan disampaikan kepada kita. “Maka selaku anak bangsa yang baik, selaku anak cucu yang mewarisi kenikmatan kemerdekaan ini, pantaslah rasanya kita meningkatkan rasa sukur kita”, ujar Bupati.

Usai sambutan bupati, acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun 2017. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *