FIFGROUP Gelar Jam Sosial Mengajar di SMKN 1 Langsa

Laporan: Putera Zoelva

LANGSA – www.suarapublik.co.id | FIFGROUP Cabang Langsa menggelar jam sosial mengajar di SMKN 1 Langsa. Kegiatan itu diikuti sedikitnya 50 orang siswa-siswi sekolah menengah kejuruan tersebut.

Kepala FIFGROUP Cabang Langsa, Muhammad Iqbal, Senin 15 Agustus 2017, disela acara menyampaikan, kegiatan dimaksud merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya mencerdaskan anak bangsa pada bidang pendidikan.

“Ini bagian mencerdaskan anak bangsa. FIFGROUP berupaya sedekat mungkin dengan masyarakat melalui program-program responsibilty yang bersumber dari pembiayaan perusahaan,” ujarnya.

Sebagai perusahaan pembiayaan, lanjut Iqbal, FIFGROUP bermaksud memberikan sharing ilmu kepada siswa-siswi SMKN 1 Langsa tentang dunia kerja. Dimana, para alumni sekolah tersebut nantinya akan langsung bersentuhan dengan lapangan pekerjaan.

Seperti diketahui, kata dia, lulusan sekolah kejuruan tentu memiliki kemampuan yang bisa langsung berinteraksi dengan dunia kerja. “Untuk itu, FIFGROUP memandang perlu digelarnya jam sosial mengajar,” sebut Iqbal.

Adapun materi yang disampaikan meliputi; profil perusahaan, manajemen dan dunia usaha, sosialisasi tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta game motivasi. Seluruh materi diisi oleh karyawan FIFGROUP Cabang Langsa, berlangsung sejak pukul 09.00 s/d 13.00 Wib.

 

Dijelaskan Iqbal, FIFGROUP fokus pada lima isu penting ditengah masyarakat, yakni; pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, lingkungan hidup dan hubungan masyarakat.

“Jadi, perusahaan berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat. Tidak hanya mencari keuntungan semata, akan tetapi CSR juga dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” ulasnya.

Sebelumnya, Kepala SMKN 1 Langsa, Dra Nuraini, MPd menuturkan pihaknya sangat berterima kasih kepada FIFGROUP atas kerjasama yang terjalin.

Ia berharap peserta didiknya bisa mengambil banyak pelajaran dari pihak FIFGROUP ketika menyampaikan materi.

“Saya tentu berterimakasih. Ini kesempatan buat anak didik bisa memahami dunia kerja, manajemen, pelayanan prima dan juga keselamatan kerja,” tutur Nuraini.

“Ini momentum yang langka. Kita kedatangan guru tamu yang ganteng dan cantik. Ayo semangat agar mengkuti kegiatan dengan seksama dan antusias,” tambahnya mengakhiri sambutan pembukaan kegiatan dimaksud. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *