Sambut HUT RI ke-72: Bupati Bener Meriah Ikut Ekspedisi Gunung Burni Telong

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | PENDAKIAN (Ekspedisi) Burni Telong yang diikuti sebanyak 1200 orang peserta. Para pendaki Burni Telong tersebut selain diikuti peserta dewasa, remaja, usia Sekolah Dasar dan balita serta ekspedisi tersebut juga diikuti Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE beserta istri Ny. Nurhasanah turut mengambil bagian dalam kegiatan ekspedisi pendakian gunung Burni Telong Tahun 2017, Minggu (13/08/2017).

Ekspedisi kali ini dimulai sejak pukul 09:30 WIB yang dilepas langsung oleh Bupati Ahmadi dan didampingi Forkopimda Bener Meriah. Peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten dalam Provinsi Aceh itu berlangsung tertib, sesuai dengan arahan bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi sebelum melepas ke 1200 peserta ekspedisi pendakian Gunung Burni Telong menyampaikan, kegiatan ekspedisi pendakian Gunung Burni Telong ini merupakan salah satu agenda Pemerintah daerah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

“Kita coba mengenalkan gunung berapi yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang memiliki keindahan yang tiada terkira, gunung berapi ini sudah dikenal sejak dahulu kala, tapi dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 72 ini kita jadikan sebagai even, dimana nanti daerah ini menjadi objek distinasi wisata”, kata Ahmadi.

Lebih lanjut Ahmadi menghimbau agar para pendaki menjaga kebersihan alam. “Saya harap kita semua selaku pendaki harus menjaga kebersihan, berapa banyak kita bawa konsumsi ke atas, agar samapah tersebut jangan dibuang sembarangan harus kita bawa kembali turun ke tempat pos dimana kita mengawali pendakian ini. Para pendaki saya ingatkan untuk tidak merusak alam, kita harus mencintai alam”, pinta Ahmadi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *