Dinas Pendidikan Bener Meriah Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | SEDIKITNYA 18 Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba cerdas cermat tingkat kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Senin (07/08/2017) di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Lomba cerdas cermat adalah merupakan program rutinitas Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah setiap tahunnya, Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra yang diwakili Seketarisnya Drs. Tamin.

Tamin mengatakan, para peserta merupakan perwakilan setiap UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) yang telah diseleksi. Untuk setiap UPTD diwakili 6 sekolah yang merupakan Juara 1 sampai dengan juara harapan tiga dalam perlombaan cerdas cermat tingkat UPTD, kata tamin.

Lebih lanjut Tamin mengatakan, tujuan dilaksanakan Cerdas Cermat salah satunya adalah untuk memotivasi pengetahuan para peserta anak didik. Dengan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan setiap tahun peserta didik pada masing-masing sekolah supaya lebih giat untuk belajar karena mereka pasti juga berharap dapat menjadi juara cerdas cermat ditingkat kabupaten bahkan sampai tingkat provinsi, tutur Tamin.

Tamin juga berharap para dewan guru dapat menjadi fasilitator dan berperan aktif disekolah masing-masing, sehingga anak murid mereka mampu tampil dan bersaing dalam lomba cerdas cermat, agar setiap sekolah berpeluang mengikutinya lomba cerdas cermat baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Saat ditanya apakah juara lomba cerdas cermat tingkat kabupaten akan mengikuti lomba cerdas cermat tingkat provinsi, Tamin mengatakan, sejauh ini belum ada surat dari provinsi. Namun, kalau pun nanti ada surat maka kita akan kirimkan perwakilan Bener Meriah yang meraih juara lomba cerdas cermat isi nantinya, sebut Tamin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *