Malam ini, 12 Finalis Duta Wisata Kota Langsa Menuju Grand Final

Laporan: Putera Zoelva

LANGSA – ww.suarapublik.co.id | Sebanyak 12 finalis duta wisata Kota Langsa tahun 2017, menuju malam grand final yang akan dilaksanakan di Hotel Harmoni Kota Langsa, Sabtu malam, 5 Agustus 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa, Drs Syafrizal, di Langsa, Sabtu mengatakan, para peserta yang mengikuti ajang pemilihan duta wisata tahun 2017 adalah remaja putra dan putri se-Kota Langsa.

Dimana pihaknya, telah melukan seleksi sejak beberapa waktu lalu. Hingga para dewan juri telah menetapkan enam orang putra dan enam putri sebagai finalis yang lolos ke babak grand final malam nanti.

“Insya Allah malam nanti grand final di Hotel Harmoni, dimulai usai shalat Isya. Kita berharap ajang ini dapat mendorong potensi pariwisata di Kota Langsa,” tutur Syafrizal.

Menurut Syafrizal, ajang pemilihan duta wisata tahun 2017 mengusung tema wujudkan kota langsa sebagai kawasan destinasi wisata halal di pesisir timur Aceh. Tema ini, lanjut dia, selaras dengan program maupun visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Langsa yang telah mencanangkan Kota Langsa destinasi wisata tahun 2017.

Untuk dewan juri terdiri dari para prosefional dibidangnya, seperti Agusni AH, Zulhari Abdullah, Yanis Priyanto, Iswantara Adi Nugraha, Dedi Ismawan, Teuku Iskandar Mirza, Elsa Eva Wani. “Mereka ini para profesional dengan beragam latarbelakang,” jelas Syafrizal.

Sementara, Ketua Dewan Juri, Agusni AH menyebutkan para finalis yang akan bertarung di malam grand final terdiri dari; Angga Fitra Jaya, Muhammad Ansarullah, Muhammad Nursyeha , Muhammad Ichsan, Sandi Putra Kelana, Teuku Mujiburrahman.

Sedangkan finalis putri yakni; Yeni Salfa Karina, Darin Syifa, Yuchairia, Tiara Deswita, Devi Elsa Putri, Dinda Puspita.

“Kesemuanya memiliki kemampuan yang baik. Tentu kami (dewan juri) harus jeli memilih yang terbaik diantaranya sehingga bisa menjadi duta wisata sesuai dengan harapan,” sebut Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Langsa itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *