SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa Salurkan Tali Asih

Laporan: Adi Mujib
Editor: Achdial AF

LANGSA – www.suarapublik.co.id | Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Pimpinan Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (PC-SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Langsa, Kamis, 22 Juni 2017, menyalurkan santunan tali asih kepada sedikitnya 70 orang fakir miskin dan anak yatim di daerah itu.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa, Putra Zulfirman disela penyerahan bantuan menuturkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud kesetiakawanan sosial dan implementasi nilai-nilai agama Islam dan sila kedua pancasila dan pengalaman butir-butirnya.

“Sebagai umat Islam, tentu saat bulan penuh maghfirah ini kita senantiasa meningkatkan keimanan. Memperbanyak amalan, termasuk berbagi dengan sesama umat yang membutuhkan,” urai Putra.

Lanjutnya, hal ini juga bagian dari pengamalan sila kedua pancasila yakni kemanusiaan yang adil dan beradab. Dimana, butir sila ini menyatakan bahwa kita harus saling mencintai sesama, sikap tengang rasa dan menjunjung tinggi nilai kemanusian.

Disebutkan, program bakti sosial santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim tersebut terselenggara atas dukungan dari PT PLN Area Langsa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa dan sejumlah donasi lain.

“Alhamdulillah Manajer PLN Area Langsa, Pak Heru mensupport. Demikian pula Pak Syafrizal selaku Kadispora,” beber aktivis muda ini.

Sebenarnya, kata Putra, pihaknya tidak bermaksud mempublikasikan apa yang dilaksanakan karena hal itu merupakan amalan. Akan tetapi dari sisi pertanggungjawaban kepada para donatur dibutuhkan adanya keterbukaan informasi sehingga para pihak mengetahui bahwa donasi mereka sudah terlasurkan.

Dalam menyalurkan bantuan berupa sirup dan sejumlah uang, Putra mengaku pihaknya mendatangi satu persatu rumah penerima manfaat yang tersebar di lima kecamatan dalam wilatah Kota Langsa.

“Kita sambangi satu persatu atau dari pintu ke pintu. Ada sebanyak 70 paket. Walau target kita 100,” sebutnya.

Putra berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung bakti sosial tersebut. Termasuk pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa yang telah meluangkan waktu, tenaga dan menyumbang semampunya.

Sebelumnya, SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa telah menggelar acara buka puasa bersama di Clasik Cafe, pada tanggal 12 Juni 2017. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *