Pohon Tumbang di Jalan Protokol Kota Langsa, Pemudik Diharap Waspada

 

Laporan: Adi Mujib
Editor: Putera Zoelva

LANGSA – www.suarapublik.co.id | Sebatang pohon kayu berukuran sedang yang ditaksir sudah berusia puluhan tahun tampak tumbang melintang di atas badan jalan protokol seputran jalan Jenderal Ahmad Yani atau di depan Hotel Harmoni Kota Langsa, Jum’at dini hari, 23 Juni 2017.

Akibat tumbangnya pohon tersebut membahayakan pengguna jalan dan pemudik yang melintas dari arah simpang tugu lantas (Gampong Teungoh) menuju arah simpang komodor. Belum diketahui pasti penyebab tumbangnya pohon dimaksud.

Beberapa pengendara yang melintas, terpaksa menggunakan halaman pertokoan di bahu kiri jalan agar bisa menghindari batang pohon yang tumbang.

Firman—seorang pemudik dari Medan menuju Lhokseumawe dengan mengendarai sepeda motor yang melintas—menuturkan tidak dirinya terpaksa menghentikan laju kenderaan roda duanya secara mendadak karena melihat sebatang pohon melintang di atas jalan.

“Hampir saja saya tabrak (pohon tumbang) karena memang kondisi jalan agak gelap. Ini membahayakan pengendara lain. Diharapkan pihak terkait cepat tanggap,” ujarnya.

Sejauh ini, belum ada pihak terkait yang bisa dimintai konfirmasi atas insiden itu. Kuat dugaan belum adanya laporan dari masyarakat terhadap instasi terkait karena pohon tumbang sewaktu tengah malam jelang subuh.

Pantauan SuaraPublik sekira pukul 03.20 Wib, pohon kayu yang tumbang di jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Langsa masih melintang dari sisi bahu jalan hingga trotoar pembatas jalan dua jalur tersebut.

Kuat dugaan, pohon tumbang karena angin kencang disertai hujan yang melanda daerah itu sejak tiba waktu berbuka puasa hingga malam hari. Karenanya, pihak terkait diharap segera membersihan jalan dari pohon tersebut sehingga tidak menganggu arus lalu lintas bagi pemudik maupun masyarakat yang melintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *