Legislator: Pentingnya Mencetak Kader Muda Islami

 

Laporan: Putera Zoelva

ACEH TIMUR – www.suarapublik.co.id | Ketua Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (FPA-DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky menegaskan mulai saat ini sangat pentingnya mencetak kader muda yang Islami.

Hal itu diungkap Iskandar, ketika memberikan tausiah usai melaksanakan salat tarawih di masjid Desa Seunebok Johan Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin malam, 19 Juni 2017.

Menurutnya, mencetak bibit muda Islami sangat dibutuhkan. Menginggat semakin langkanya imam maupun muazin yang berasal dari kaum muda.

“Penting untuk mencetak generasi Islami. Saat ini sudah mulai langka imam atau muazin dari anak muda. Ini tugas kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, Iskandar juga merasa haru dan bangga melihat jumlah jamaah di desa kelahirannya itu, tetap ramai meski telah dipenghujung ramadan.

“Saya haru melihat para orangtua kami, abang-abang masih tetap melaksanakan ibadah terawih dengan jumlah jamaah yang ramai walau diakhir-akhir bulan puasa ini,” sebutnya.

Diakui Iskandar, kerinduan untuk bisa melaksanakan salat tarawih bersama masyarakat desa kelahirannya tercapai sudah.

Usai memberikan tausiah, Iskandar tampak berduski dengan sejumlah pemuka desa, membahas kebutuhan infrastruktur, terutama pertanian dan lembaga pendidikan agama.

Pada kesempatan itu, Iskandar menitip sedikit buah tangan supaya bisa digunakan warga saat melaksanakan salat Idul Fitri nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *