Partai Golkar Kota Langsa Kian Membumi

 

Laporan: Putera Zoelva

LANGSA – www.suarapublik.co.id | Partai Golongan Karya Kota Langsa kian membumi dan keberadaannya langsung menyentuh rakyat kecil melalui sejumlah program yang telah dilaksanakan. Terlebih, usai pelaksanaan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Demikian dikatakan Manajer Program Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Rumoh Aceh, Sukma M Thaher, di Langsa, Minggu 18 Juni 2017.

Menurut Sukma, paska Pilkada Kota Langsa bulan April lalu, hanya Partai Golongan Karya Kota Langsa yang terus menghidupkan mesin politiknya. Sementara, sejumlah partai lain seolah diam ditempat menunggu waktu dimulainya tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

“Ini realiata di lapangan. Bahwa hanya Partai Golkar yang terus bekerja menyapa konstituennya melalui dua agenda kerja yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini, seperti buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta pembagian takjil oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG),” sebut Sukma.

Diarus bawah, lanjut dia, masyarakat berterima kasih kepada Partai Golkar yang mau berbagi saat bulan puasa. Apalagi adanya santunan anak yatim yang merupakan zakat Ketua Umum PP AMPG, Fadh A Rafiq, dinilai sangat berkesan.

Anak muda ini yakin, Partai Golkar yang memang telah mengakar akan semakin mendapat tempat dihati masyarakat saat Pileg mendatang. “Kita optimis Golkar Kota Langsa semakin booming dan mendapat tempat di tengah pemilih. Apa lagi komposisi kepengurusannya digawangi intelektual muda,” ujarnya.

Sebelumnya, Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kota Langsa memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan 1438 H, untuk saling berbagi diantara sesama umat melalui pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di kawasan Jl Jenderal Ahmad Yani Kota Langsa, Rabu (14/6).

Selain pembagian takjil, organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu, menggelar buka puasa bersama di restoran Ulee Balang Jl Islamic Center, Desa Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Barat.

Ketua AMPG Kota Langsa, Muhammad Rizki di Langsa, Rabu malam menuturkan, pihaknya membagikan takjil sebanyak 300 paket sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan lebih mendekatkan diri dengan warga kota itu.

“Ini momen berbagi di bulan penuh maghfirah. Tentu ini adalah rangkaian program PP AMPG bertajuk Indahnya AMPG berbagi di 34 Provinsi,” jelas Rizki.

Selain itu, dia berharap keberadaan AMPG bisa dirasakan ditengah masyarakat. Khususnya warga Kota Langsa yang merupakan masyarakat heterogen.

Menurut Rizki, pembagian takjil merupakan tindaklanjut dari gelaran santunan anak yatim yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Setelah berbagi dengan dua ribuan anak yatim, kali ini Partai Golkar melalui AMPG berbagi dengan masyarakat bawah dan pengguna jalan,” ujarnya.

Usai berbagi takjil yang dipusatkan di persimpangan kantor Pos Langsa, ratusan anak muda yang tergabung dalam barisan AMPG itu berbuka puasa bersama dengan sejumlah fungsionaris Partai Golkar Kota Langsa.

Tampak hadir, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu beserta jajarannya dan sejumlah pengurus AMPG dan simpatisan partai besutan Setya Novanto itu. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *