KNPI Langsa Rajut Ukhuwah Melalui Buka Puasa Bersama

Laporan: Putera Zoelva

LANGSA – www.suarapublik.co.id | Dewan Pengurus Daerah Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh jajarannya dan para mantan ketua induk organisasi kepemudaan itu, di Restoran Renggali, Kota Langsa, Minggu 18 Juni 2017.

Sekretaris DPD II KNPI Kota Langsa, Muharram, ST, MSi, menyatakan kegiatan dimaksud merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya dalam rangka memupuk ukhuwah dan silaturrahmi diantara pengurus, mantan ketua dan organisasi kepemudaan di daerah itu.

“Buka puasa ini bagian memupuk ukhuwah. Kita berkumpul bersama sehingga terjalin silaturrahmi selama bulan puasa ini,” ujar Muharram.

Dikatakannya, DPD II KNPI Kota Langsa senantiasa merawat ukhuwah diantara para pemuda. Karena, persatuan dan kesatuan pemuda merupakan poin penting dalam mendukung pembangunan daerah.

Lain itu, Muharram menuturkan, hadir pada acara tersebut dua orang mantan ketua KNPI Kota Langsa yakni Said Abdulrahman dan Muhammad Nasir serta sejumlah pengurus dan pimpinan OKP.

Terpisah, Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Zulfan SH,MH menyampaikan bahwa setiap agenda kerja KNPI tetap melibatkan unsur OKP dan senior yang telah terlebih dahulu mendarma-baktikan dirinya di induk organisasi kepemudaan itu.

“Ini rangkaian akhir kegiatan KNPI Kota Langsa selama bulan ramadhan. Sebelumnya, kita gelar safari ramadhan,” jelas Zulfan.

Terakhir, dia mengajak seluruh komponen pemuda di Kota Langsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga eksistensi kaum muda lebih nyata dalam pembangunan daerah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *