Si Jago Merah Ludeskan 2 Rumah Warga Aceh Timur

Laporan: MUHAMMAD HASBUH
Editor: PAJIBER MBO

ACEH TIMUR – www.suarapublik.co.id | 2 (DUA) rumah berbahan kayu ludes diamuk si jago merah di Dusun Palang Paleng, Gampong (Desa) Senebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur pada hari Jum’at (12/05/2017) sekira pukul 12.00 WIB.

Kebakaran diduga kuat berasal dari dalam rumah Baren (61) yang saat itu sedang memasak menggunakan kayu bakar, diwaktu yang bersamaan pula Fatan (22) cucu dari Baren sedang menuangkan bensin dari jerigen ke wadah cat 50 Kg di Kedai dekat rumahnya.

“Fatan yang berada dikedai depan rumah, diperkirakan berjarak sekitar 5 meter, sedang menuangkan minyak bensin dari jerigen ke wadahnya (ember cat 50 kg-red). Dan, naas seketika itu pula api yg berasal dari dalam rumah menyambar minyak bensin yang diperkirakan dibawa angin”, ungkap Kapolsek Idi Tunong, Iptu Cahyadi Wibowo

Tambah Kapolsek, dari sambaran api tersebut Fatan langsung mencampakkan jerigen yang sedang ia pegang dan langsung lari ke dalam rumah untuk menyelamatkan apa yang mungkin diselamatkan. Kapolsek juga menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dari kejadian tersebut satu rumah tetangga yang berdekatan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) milik Azhari (48) juga ikut terbakar, kerugian dirumah Azhari ditaksir mencapai Rp. 50.000.000, dan kerugian di rumah Baren ditaksir mencapai Rp. 70.000.000. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *