Wakil Bupati Aceh Timur Tinjau Simpang Jernih dan Pante Bidari: Sejumlah Desa Belum Ada Listrik

Laporan: MUHAMMAD HASBUH
Editor: PAJIBER MBO

ACEH TIMUR – www.suarapublik.co.id | TINJAU langsung ke lokasi pedalaman yang terdapat di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un yang populer dengan sapaan Linud mendapati beberapa wilayah disana belum mendapat suplai aliran listrik. Kamis (27/04/2017).

Guna melihat langsung kesulitan warga dipedalaman Kecamatan Simpang Jernih, Wakil Bupati Aceh Timur mendapati beberapa fasilitas penting masih belum tersedia. Selain jembatan yang masih belum dibangun, ternyata beberapa desa disana masih belum mendapat suplai aliran listrik.

“Sejumlah desa disana (Simpang Jernih-red) belum memiliki lampu penerang listrik seperti Gampong (Desa) Tampor Bor, Tampor Paloh, Meulidi, Ranto Panjang dan beberapa desa lain. Begitu juga dengan sejumlah desa lainnya yang ada dipedalaman Kecamatan Pante Bidari, juga belum teraliri lampu penerang listrik seperti di Desa Blang Seunong, Sijuek, Dan Sah Raja”, ungkap Linud Wakil Bupati Aceh Timur.

Oleh karena demikian, Linud mengharapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait ikut memperioritaskan pembangunan di Daerah Tertinggal dan Terpencil di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Kementerian terkait perlu melihat secara langsung kondisi masyarakat dipedalaman dan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sehingga dalam perencanaan dapat dialokasikan anggaran untuk membangun kebutuhan di desa”, tutup Linud. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *