Proyek Listrik Pedesaan Diresmikan di Kampung Rusip, Bener Meriah

Laporan: WAN KURNIA
Editor: PAJIBER MBO

BENER MERIAH – www.suarapublik.co.id | ASISTEN Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Abd. Muis, SE.. MT atas nama Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Kabupaten Bener Meriah meresmikan proyek listrik pedesaan Provinsi Aceh di Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Kamis (27/04/2017).

Kegiatan peresmian listrik pedesaan yang digelar di pelataran kantor Polsek Rusip tersebut dihadiri oleh anggota DPRK Bener Meriah, General Manager PLN Aceh Jefri Rosiadi beserta jajarannya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd,  Camat Syiah Utama, Kapolsek Rusip serta Warga Kampung Rusip.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Abd. Muis, SE.MT menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat berterima kasih kepada pihak PLN Aceh yang telah memberi sumbangsihnya kepada Masyarakat Rusip dengan telah dialirinya arus listrik di daerah tersebut.

“Pemkab Bener Meriah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN Aceh yang telah memberikan fasilitas listrik ke Kampung Rusip ini, semoga dengan adanya listrik di Rusip ini, ekonomi masyarakat semakin bertambah baik dimasa-masa yang akan datang”, ujar Muis.

Dia juga menambahkan, seyokyanya acara yang sangat penting tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah. Namun, karena ada sesuatu dan lain hal, maka dirinya diutus langsung oleh bupati untuk meresmikan proyek listrik pedesaan itu.

“Dengan adanya proyek listrik pedesaan seperti ini, mudah-mudahan desa-desa yang ada dalam Kabupaten Bener Meriah semuanya telah bisa dialiri aliran listrik, sehingga desa-desa yang ada di Kabupaten Bener Meriah terang seluruhnya”, harap Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu.

Sementara itu General Manager PLN Aceh Jefri Rosiadi menyampaikan, sesuai nawacita Presiden RI Jokowi Dodo membangun dari pinggiran. “Program listrik pedesaan ini setiap tahun terus berjalan, seperti perintah pemerintah pusat dan PLN Pusat agar kami dapat melistriki semua desa yang ada di Provinsi Aceh ini”, terangnya.

Jefri menambahkan, hanya tinggal 4 persen masyarakat Aceh yang belum dapat menikmati aliran listrik. “Walaupun sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Mohon maaf kami belum mampu melistriki semuanya. Namun, kami memiliki tekat bahwa setiap desa di Aceh ini akan kami listriki. Kami mohon dukungan juga dari seluruh masyarakat”, pintanya.

General Manager PLN Aceh itu mengatakan, untuk tahun ini PLN akan melistriki sebanyak 11 desa dalam Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu Jefri memohon dukungan bersama agar program listrik pedesaan tersebut berjalan dengan sukses. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *